Space Iklan Space Iklan Space Iklan Space Iklan

Mengabungkan File Pecahan Download IDM di Linux.

Bookmark and Share
Mengabungkan File Pecahan Download IDM di Linux.
Selamat malam semoga para pembaca budiman selalu dalam sehat selalu. 
Untuk artikel saya kali ini yaitu mengambungkan file pecahan download dengan IDM. Maksudnya seperti ini. Saat kita mau download dengan menggunakan software IDM maka File tersebut akan di pecah-pecah dahulu, liat saja saat proses download 99,99% IDM akan melakukan pengabungan file sehingga menjadi satu.
Permasalahan yang saya hadapi setelah 2 kali coba download CENTOS 6.2 gagal pas di 99.99% dan ini pun terjadi 2 kali sehingga saya putus asa, tapi putus asa tersebut tidak membuat saya menyerah, saat lihat pesan terakhir yang di berikan oleh IDM sehingga saya mempunyai ide untuk mengabungkan file-file tersebut.
Oiya di sini saya menggunakan LinuxMint Lisa dan IDM saya menggunakan WINE 1.3.

Berikut adalah gambar dari kegagalan tersebut


tapi jangan sedih, masih bisa di selamatkan. Berikut caranya:
1. Masuk Ke dalam direktori tempat penyimpanan sementara download IDM, yang mana di sini terletak di /.wine/dosdevices/c:/users/h4nk/Application Data/IDM/DwnlData/h4nk/Nama_File


masuk ke dalam direktori tersebut dengan menggunakan terminal



ketikan perintah berikut ini :
cat file_name.* > File_gabungan
Jadi saya menggunakan Kode tersebut sehingga menjadi seperti ini :
cat CentOS-6.2-i386-bin-DVD1.* > CENTOS-6.2-i386-bin-DVD1_OK.iso
 Tunggu sampai proses selesai. Kalau sudah cek kembali direktori tersebut



File tersebut sudah di gabungkan dan siap di gunakan..
Sekian artikel ini semoga bermanfaat..
Tambahan :
setelah di lakukan cek MD5SUM ternyata MD5SUM nya berbeda. tapi setelah di tes di Vmware centos berjalan dengan Sempurna.
 
beritasehari